Oktober 31, 2013

Spoiler: "Cinta Dalam Kardus"

13 Juni 2013.
Yap, tepat hari Kamis. Tepat juga dimana munculnya film "Cinta Dalam Kardus"nya Raditya Dika. Saya tepat nonton di hari dan jam pertama penayangan film tersebut di bioskop.
Beruntung? Ya, sangat! Terbukti, pas mau beli tiketnya dua jam sebelumnya, bioskop sudah penuh, dan kursi tepat kosong 3 berjejer di baris tengah. Ah, memang jodoh.


Anak gaul biasanya difoto dulu sebelum nonton.

Setelah kelar, kesan tentang filmnya? Keren. Pake banget.
Gak bisa diprediksi apa yang bakal muncul gitu. Apalagi saat semua set digunakan dalam bentuk kardus, itu kreatifnya kelewat gila.
Jadi, iseng-iseng saya menulis beberapa spoiler menarik dari Cinta Dalam Kardus menurut yang saya ingat.

             Ø  Lo yakin mau nyobain stand up comedy? Lo itu mau stand up comedy, bukan mau stand up tragedi. Kalo ada apa-apa, gue gak ikutan.

             Ø   Lo gak takut pingsan diatas panggung? | Gue punya senjata yang bisa buat gue tenang.

             Ø    Palingan juga Mas Miko belum pernah punya pacar. | Punya. | Paling Mas Miko gak pernah digodain tante-tante dibusway. | Pernah.

             Ø    Kelas 10? Bentar, berarti kelas 1 SMA? Emang lo udah punya anak?

             Ø    Dulu kita koma bareng yah di RS, terus kita ketemu di mimpi, kita jadiannya juga di alam mimpi.

             Ø    Mas Miko mau ngeledekin Cherrybelle? Mas Miko gak tau? Saya Caca. Saya ketua Cherrybelle Chapter bantargerbang.

             Ø    Nikah itu kayak dalam kandang kucing. Nanti dicakar abis itu sembuh, lalu dicakar lagi lalu sembuh.

             Ø    Cowok kalo lagi PDKT, sok jadi pahlawan.

             Ø    Kalo misalnya lo ada disebelah kiri dan ditabrak mobil duluan, otomatis cewe lo juga akan ketabrak dong. Peluang kalian lolos? Cuman 2,9%.

             Ø    Lo sinis amat sih tentang cinta?

             Ø    Cinta pasti akan ada untuk selama-lamanya, untuk siapapun itu.

             Ø    Teori gue datang dari sini. Disini ada barang peninggalan 21 mantan gebetan gue.

             Ø    Tuh kan, Mas Miko berarti gak punya pacar, itu kan punya gebetan semua.

             Ø    Satu hal yang mengganggu pikiran gue adalah, ketika kita sayang sama orang, cepat atau lambat, pasti kita akan menjadi orang yang beda.

             Ø    Ih kamu baru kenal udah perhatian aja.

             Ø    Terkadang cinta juga harus memaksa untuk membohongi diri sendiri dan gebetan.

             Ø    Kamu kok diem? Mikirin mantan yah? | Hmm, bukan. Aku lagi mikirin gimana aku biar bisa lama-lama sama kamu.

             Ø    Aku gak akan ninggalin kamu kok, selamanya.

             Ø    Selamanya? Lo yakin? Orang yang duduk dikursi itu dari tadi udah nunggu lama banget, dan lo bilang bakal gak ninggalin dia selamanya?

             Ø    Jangan-jangan cinta emang gak mesti dituntut macem-macem.

             Ø    Kamu serius gak sih sama aku? Ya udah, turutin aku dong.

             Ø    Seiring kacamata hitam gue lepas dimata gue, gue pun melepas dia dari hati gue.

             Ø    Kamu mau berubah? Kalo aku gak jadi kayak apa yang kamu mau.

             Ø    Gue bilang hubungan ini sudah kena syndrome BTB, Berubah Tidak Baik.

             Ø    Gue bohongin sendiri? Udah. Gue harus adaptatif? Udah. Gue harus berubah total jadi orang lain? Juga udah.

             Ø    Kalo udah putus itu ribet. Kenapa? Harus ganti bio, avatar, pp facebook, foto sampul, ngapusin status di fb, unfollow ditwitter, hapus kontak whatsapp, dll.

             Ø    Kenapa kamu suka sama aku? (Hanya dengan dekapan tangan, semuanya bisa jadi cinta)

             Ø    Gue yakin dia putus, karena dia butuh orang lain lagi.

             Ø    Put, put, tapi gue sayang sama lo! | Gue lebih sayang sama lo.

             Ø    Benda kenangan batu? Pacar lo mantan tukang material? Atau lo pernah ngegebet tukang bangunan?

             Ø    Ketika mau putus, pasti dikeduanya ada perubahan.

             Ø    Aku boleh berpayung sama kamu? | Boleh. | Kamu mau jadian sama aku? | Mau.

             Ø    Mama papa itu diibaratkan batu yang berhubungan terus, dan akan menghasilnya percikan api seperti tadi. Ya itu kamu!

             Ø    Mama gak nunggu kita, tapi kita kenapa harus nunggu mama? | Ya begitulah nak, semuanya terjadi dengan begitu saja.

             Ø    Gue simpulin BTB itu bukan Berubah Tidak Baik, tapi Berani Tumbuh Bersama. Tetep jadi diri sendiri dan apa adanya.

             Ø    Gue gak mau berubah. Gue gak mau pake apapun yang lo kasih, tapi gue akan mencintai lo apa adanya.

             Ø    Aku bertahan bukan karena sifat kamu. Tapi karena aku cinta kamu.

             Ø    Nanti-nanti kita bakalan berubah gak ya? | Buat apa? | Hm…

             Ø    Aku gak mau berubah, karena kita bukan bandara.

             Ø    Di bandara semuanya selalu berganti, ada pendaratan dan penerbangan. Ada pertemuan dan perpisahan. Tapi enggak dengan bandaranya.

             Ø    Ini aku mau kasih kamu bunga. | Bunga? Kamu umpetin dimana bunganya? | Emang ga ada. Biar kita tanam benihnya bareng-bareng terus biar tumbuh bareng-bareng.

             Ø    Cinta layaknya bajaj. Hanya Tuhan dan sopirnya yang tahu kapan bajaj itu akan belok. Sama seperti cinta, hanya Tuhan dan pasangannya yang tahu kapan cinta dapat berubah arah.

      Quote terakhir adalah inti dari permasalahannya dari film tersebut. Suer, 4 jempol buat film yang satu ini. Seminggu kemudian, saya berhasil mengumpulkan uang untuk membeli buku yang tak jauh kocaknya dari filmnya ini.

Rp. 50.000. Berhasil membuat saya tidak makan selama seminggu.

Sekian! :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar