Juni 15, 2012

Harvest Moon

Heiho, kangen ya? Sabar, saya mau nulis lagi kok. *ketjup*

Mau share nih. Waktu SMP, saya demen banget sama yang namanya game "Harvest Moon" di PS, yang mana jaman itu masih berlaku PS 1. *pasang musik jadul*
Tapi lama-lama bosenin, gamenya flat, datar, gitu-gitu aja. Emang pas awalnya seru banget, gue maen sehari semalem gak bangun gara-gara maenin ini game. (?)

Karena udah bosen, jadi saya gak mainin lagi itu game. Itu saya masih polos, masih kelas 2 SMP. Selang 2 taun berlalu, dimana masih terdapat sisa-sisa hamparan unyu di permukaan wajah saya, tepatnya kelas 1 SMA, saya ketemu manusia macam Jo, Rita, dan Happy yang ternyata mereka maniak game ini juga. Pas tau gitu, topik hampir 2 minggu kita ketemu di kelas itu cuman game doang, yaa game ini.
Akhirnya saya memuaskan hasrat sendiri untuk mainin game ini lagi. (?) Yaa kembali, kayak pertama kali main, seru. (berarti gue kembali polos yaaa :3)
Nah buat yang gak tau apa itu game "Harvest Moon" , saya mau jelasin sekarang deh.

Harvest Moon adalah salah satu dari Funky Games Volume ke-15 yang berbentuk game RPG. Berbeda dengan game RPG lainnya, Harvest Moon punya banyak keistimewaan dalam dunia game. Dalam game ini kamu dikasih kesempatan sebebas-bebasnya untuk mengelola sebuah pertanian. Semuanya tidak jauh dengan kehidupan nyata seseorang, dan juga sampai dengan masalah cari jodoh dan punya anak!
Di game ini, kamu dilatih untuk mengurus, mengelola, dan mengatur semua pekerjaan beserta kemampuan untuk bersosialisasi dengan para penduduk. Kamu juga dilatih untuk mengatur waktu dan membagi perhatian kepada seluruh makhluk hidup termasuk hewan dan tumbuhan.
Dan satu lagi, game ini bersifat mendidik dan dimainkan tanpa kekerasan.
Mulai dari bercocok tanam, mendapatkan hasil panen, menjualnya, dan kemudian uang tersebut dapat kamu gunakan untuk membeli benih kembali, membeli ternak, dan bahkan untuk mengupgrade peralatan, kandang, dan rumah. Kamu juga bisa memelihara hewan, dan yang terpenting kamu memiliki keharusan untuk bersosialisasi dengan penduduk sekitar, karena merekalah yang akan membantumu juga dalam kesuksesan perkebunanmu.
Kesimpulannya: Kamu memiliki kebebasan penuh untuk melakukan hal apapun yang kamu anggap perly. Jika kamu tidak mau melakukan apapun, kamu juga tidak akan mendapatkan apa-apa. Pada suatu kesempatan akan terjadi sesuatu dan dilain kesempatan tidak akan terjadi apa-apa. Tidak ada suatu akhir yang pasti, segala sesuatunya akan terjadi berdasarkan bagaiamna kamu menjalani hidup.

Udah ngerti kan? Let's enjoy the game and do your best..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar